image

Foto: Inasgoc

14 Februari 2018 | 08:28 WIB | Cabang Olahraga

Beatrix Siap Kalahkan Petinju Taiwan

JAKARTA, suaramerdeka.com- Petinju putri Indonesia Aldriani Beatrix Sugoro berjanji tampil maksimal saat menghadapi Lin Yu  (Taiwan) pada pertandingan babak semifinal kelas terbang (51kg) test event Asian Games 2018 di Hall C Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (14/2). "Saya akan tampil maksimal untuk bisa mengalahkan Lin dan memastikan tiket ke final," kata  Beatrix Sugoro.

Petinju yang akrab disapa Bea ini mengaku sudah memahami tipe permainan lawan. Dia melihat dari rekaman. "Saya sudah melihat penampilan Lin saat mengalahkan petinju Jepang. Mudah-mudahan, saya bisa mengatasinya," jelasnya.

Di pertandingan semifinal, Indonesia menempatkan enam petinju terdiri dari dua putri dan empat putra. Sementara itu, India menempatkan tujuh petinju (tiga putri dan empat putra) dan Thailand dengan lima petinju (tiga putri dan dua putra).

Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol Jhony Asadoma berharap petinju Indonesia bisa meraih medali emas. "Saya berharap dari enam petinju yang tampil di semifinal bisa masuk ke final dan mendapat emas," katanya.

Harapan yang sama juga dilontarkan pelatih kepala tim tinju Indonesia, Adi Suwandana. Menurut dia, kondisi fisik anak-anak didikannya tidak ada masalah. "Lawan yang dihadapi di semifinal cukup berat. Tiga petinju saja yang lolos ke final sudah cukup bagus," katanya.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )