image
18 Maret 2018 | Her Spirit

Hiburan ala The Greatest Showman

”The show must go on” merupakan salah satu kalimat yang diucapkan PT Barnum dalam film musikal ”The Greatest Showman”. Keindahan dan kemegahan film tersebut dituangkan kedalam fesyen show musikal yang dipersembahkan Ave Sanjaya, CINOBI dan Ventlee, ”Impossible Comes True”, yang digelar pada Jumat (9/3) lalu, dalam rangkaian acara Ikapesta di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang.

Dalampanggung fesyen musikal yang diorganisasi Mahkota EO tersebut, menghadirkan Clarissa Dewi (runner up X Factor Indonesia), Holly Freston, Johan Yanuar, Ita Rosalie, Vanny Alley, Eva Lathief, Aries Ardian dan Ferry Koesoema. Sesi pertama dibuka dengan koleksi couture bridal dress CINOBI yang bernuansa krem. Para model tidak berjalan lurus layaknya panggung fesyen, tapi berlenggak-lenggok sambil menari, mengenakan gaun-gaun bergaya 1960an.

Gaun yang klasik namun timeless tersebut dipermanis dengan detail bordir, feather, 3D applique, dan tentunya Swarovsky. Mulai dari gaun panjang bersiluet H hingga mermaid, semuanya terlihat glamor namun simpel dan klasik. Potongan yang tidak terlalu menjuntai merupakan ciri klasiknya, sedangkan sisi glamor terlihat dari permainan detail feminin yang menawan.

Setelah fesyen sesi pertama usai, panggung yang hening diambil alih Clarissa Dewi dengan menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack The Greatest Showman, ”AMillion Dreams”, yang kemudian dilanjutkan sesi pertama koleksi setelan jas dari Ventlee. Sesi pertama koleksi formal pria tersebut menampilkan setelan jas bernuansa biru, yang mana beberapa diantaranya bermotif kotakkotak, sehingga lebih berkesan trendi dan semi-kasual.

Kemudian sesi kedua, merupakan koleksi yang lebih glamor dan high end, yang mana menampilkan koleksi bridal bergaya ballgown dan setelan jas secara bersamaan. Dalam koleksi ini, gaun-gaun tampil lebih menjuntai, detail dan aplikasi yang lebih rumit. Sedangkan koleksi prianya yang lebih bersifat couture, menampilkan jas dengan material yang lebih high class, dan potongan ala busana bangsawan(63).

Teks & Foto:
Irma Mutiara Manggia

SMCETAK TERKINI