19 Januari 2018 | Olahraga

Barter Alexis-Mkhitaryan Dekati Kenyataan

LONDON- Masa depan Alexis Sanchez, penyerang Arsenal, mulai menemui titik terang. Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bintang asal Cile itu berpeluang pindah ke Manchester United (MU).

The Red Devils akan mendapatkan Sanchez, sedangkan The Gunners menerima Henrikh Mkhitaryan sebagai barter. Mkhitaryan bersedia pindah ke Stadion Emirates asal gajinya naik. MU siap memberikan tawaran 30-35 juta pound yang kabarnya sudah diterima manajemen Arsenal. Sanchez pun telah setuju dengan gaji 400 ribu pound per pekan.

Wenger mengakui Alexis berpeluang besar ke Old Trafford. Namun, kemungkinan transfer ini gagal juga bisa saja terjadi. ”Jika transfer gagal, maka dia (Alexis) akan main Sabtu nanti,” tutur Wenger. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menambahkan transfer Sanchez berpeluang besar sukses. Pengalamannya selama 30 tahun mendukung kemungkinan tersebut.

‘’Selama belum tuntas, Anda tak boleh terlalu yakin. Kita tidak bisa menjamin hal-hal seperti ini,” tegasnya. Mengenai masa depan gelandang Mesut Oezil, Wenger tak mau melepasnya pada bursa Januari ini. Dia ingin Oezil bertahan hingga musim 2017-2018 tuntas. ”Oezil tak akan pergi pada bulan ini. Apakah dia tetap di klub Februari nanti?

Ya, tentu saja,’’ ungkap Wenger. Kontrak Oezil akan selesai pada akhir musim ini. Jika meninggalkan Stadion Emirates, dia diminati beberapa klub seperti MU, Liverpool, dan Manchester City. Tentang rencana merekrut Malcom (Bordeaux) dan Johny Evans (West Bromwich Albion), Wenger enggan berterus terang. ”Tidak ada yang perlu diberitahu lagi saat ini,” katanya.(bbc,A7-16)

Berita Lainnya