19 Januari 2018 | Olahraga

Can Punya Dua Pilihan

LIVERPOOL- Emre Can, gelandang Liverpool asal Jerman, dihadapkan pada dua pilihan terkait masa depannya. Dia dikabarkan segera mengadakan serangkaian pertemuan dengan The Reds untuk membicarakan kontrak baru. Di sisi lain, pemain 24 tahun itu diminati Juventus. Memang belum ada kesepakatan dengan klub raksasa Italia tersebut. Can sudah boleh mengikat perjanjian prakontrak dengan klub baru pada bulan ini, sebelum benar-benar pindah di musim panas nanti.

Namun, Si Merah ngotot ingin mempertahankannya. Menurut laporan Sky Sports News, negosiasi soal kontrak anyar kembali dibuka bulan ini. Sebelumnya, terjadi kebuntuan lantaran Liverpool enggan memasukkan klausul rilis dalam kontrak Can. Eks pemain Bayer Leverkusen yang direkrut The Pool pada 2014 ini kontraknya bakal habis di musim panas 2018.

Performanya yang terus menanjak musim ini membuat manajer Juergen Klopp ingin mempertahankannya. Can menjadi salah satu bintang di lapangan tengah. Dia mampu mengimbangi kinerja hebat lini depan Si Merah. CEO Juve Beppe Marotta membenarkan timnya tertarik untuk mendapatkan Can.

Namun, kubu Si Nyonya Tua menghormati keputusan sang pemain, dan segala aturan yang ada. ”Emre adalah seorang pemain yang kontraknya sebentar lagi akan habis sehingga hal itu membuat kami diizinkan mendekatinya untuk negosiasi,’’ tutur Marotta. Tetap bertahan atau hengkang kini keputusan berada di tangan Can.(skysports,footballitalia,A7-16)

Berita Lainnya