14 Januari 2018 | Olahraga

Jadwal Padat Menanti

JAKARTA- PSIS Semarang tahun ini akan menjalani musim kompetisi yang padat dari Januari hingga Desember alias 12 bulan penuh. Skuad asuhan Subangkit sejak awal Januari ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen pra-musim Piala Presiden yang digelar pada 16 Januari-17 Februari. Berlanjut nantinya Laskar Mahesa Jenar akan berkompetisi di Liga 1 yang kick off pada 24 Februari hingga November.

''Tahun ini akan jadi musim yang padat bagi PSIS. Selain Piala Presiden dan Liga 1/ 2018, kami juga akan berpartisipasi di Piala Indonesia 2018 yang rencana akan digelar April hingga Desember. Berarti akan ada dua kompetisi yang akan dihadapi PSIS selama April hingga November yakni Liga 1 dan Piala Indonesia ini,'' kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho usai menghadiri Kongres Tahunan PSSI di Jakarta, Sabtu (13/1). Dikatakannya, Piala Presiden akan diikuti 128 tim dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Di babak awal akan dipertandingkan klub-klub peserta Liga 3 dan Liga 2. ''PSIS baru akan bertanding di babak 32 besar setelah babak penyisihan dilalui klub kasta di bawah Liga 1. Ini bagus untuk memberi jam terbang pemain muda di tim. Sebab di Liga 1 tentu akan jadi fokus utama kami nantinya,'' lanjut Setyo Agung. Di ajang Piala Indonesia, PSIS belum memasang target.

Sementara di Liga 1/ 2018, klub kebanggaan Kota Semarang bertekad berada masuk sepuluh besar. Direktur Utama Kairul Anwar di kesempatan yang sama mengatakan, informasi mengenai kompetisi di Kongres Tahunan PSSI tersebut masih sebatas gambaran umum.

Secara teknis, nantinya dari PT Liga Indonesia Baru yang akan memberikan arahan. ”Di kongres ini belum spesifik membahas mengenai regulasi pemain. Baru sebatas kompetisi apa saja yang akan digelar. Intinya PSIS siap. Perlu diingat PSIS juga ada satu tim lagi yang berlaga di Liga U-19. Jadwal padat ini akan kami hadapi dengan persiapan matang,'' kata Kairul.(mam,H85-64)

Berita Lainnya