image

Foto: Gabriel Bouys / AFP / Getty Images

15 Februari 2018 | 09:15 WIB | Liga Champions-Europa

Masih Ada Laga Leg Kedua, Zidane Enggan Jemawa

MADRID, suaramerdeka.com- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku enggan jemawa meski timnya meraih keuntungan besar setelah sukses melibas Paris St. Germain. Masih ada leg kedua di Paris, Zidane menyebut perjuangan timnya belum berakhir.

"Ini belum selesai. Masih ada sisa 90 menit lebih. Kami senang karena kami memainkan pertandingan dengan baik dengan karakter dan dengan suporter kami, yang selalu mendukung tim. Kami harus gembira pada hari ini tapi tiga minggu ke depan kami akan tampil di pertandingan lainnya. Kami tahu kami akan menderita," cetus Zidane usai pertandingan sebagaimana diwartakan Marca.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dini hari WIB, Madrid kecolongan lebih dulu usai Adrien Rabiot mencetak gol di menit ke-33. Di penghujung babak pertama, Madrid menyeimbangkan kedudukan melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, laga berjalan seimbang sampai 10 menit terakhir yang membedakan. Ronaldo dan Marcelo mencetak gol dalam selang tiga menit yang memastikan kemenangan Los Blancos dengan skor 3-1.

Kemenangan atas PSG melebarkan langkah Madrid ke perempat final karena hanya butuh minimal hasil seri di leg kedua, yang akan digelar di Parc des Princes pada awal bulan depan. Sementara, PSG menghadapi pekerjaan yang lebih berat karena wajib menang paling tidak dengan skor 2-0.

"Tadi adalah pertandingan yangberat, tapi kami menjalankan pertandingan dengan hebat dari awal sampai akhir. Saya senang. Kemenangan ini untuk semua orang," tegas pelatih asal Prancis itu.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )