image

Foto: eurosport

13 Januari 2018 | 05:10 WIB | Liga Inggris

Tottenham Tak Akan Jual Harry Kane dan Dele Alli

LONDON, suaramerdeka.com- Tottenham Hotspur memastikan tak akan menjual Harry Kane serta Dele Alli seiring performa keduanya yang tengah menanjak. Hal itu ditegaskan Daniel Leby selaku Chairman Sprus. "Saya yakin 100 persen. Semua pemain yang ingin kami pertahankan, saya bisa pastikan bakal tetap bermain untuk Tottenham Hotspur musim depan," ujar Levy kepadaSky Sports.

Setelah dua musim beruntun jadi pemain tertajam, Kane masih jadi fenomena di Premier League musim ini. Penyerang timnas Inggris itu masih menjadi pemain terbanyak yang bikin gol dengan 18 gol sejauh ini, unggul satu gol dari Mohamed Salah. Dengan performanya itu, sejumlah klub seperti Real Madrid membidik Kane.

Di sisi lain, Alli menjadi andalan di lini tengah Spurs dalam tiga musim terakhir dan juga jadi incaran Madrid. Melihat Madrid yang selalu mendapat pemain buruannya, bukan tak mungkin Kane dan Alli bakal direkrut musim panas nanti.

Bagi Madrid, harga mahal keduanya bukan jadi persoalan. Namun, Levy memastikan Kane dan Alli bakal tetap jadi pemain mereka musim depan. Apalagi Spurs akan memakai kandang barunya.

Lebih lanjut, Levy juga bicara soal rencana timnya mendatangkan pemain baru Januari ini demi memuluskan jalan Spurs bersaing di papan atas. "Strategi Mauricio itu selalu jika ada kesempatan untuk meningkatkan kualitas tim, maka kami akan membelinya, tapi bursa transfer Januari selalu sangat sulit," lanjutnya.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )