image

BERFOTO: Kepala Staf Korem (Kasrem) 073/Salatiga, Letkol Inf Agustinus Sinaga (kiri), dan Kapala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Letkol Himawan Teddy Laksono (kedua dari kanan), berfoto bersama Danrem 073/Salatiga, Kolonel Joni Pardede, dalam pelepasan di Makorem. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)

14 Januari 2018 | 21:12 WIB | Semarang Metro

Dua Pejabat Korem 073/Makutarama Salatiga Pindah Tugas

SALATIGA, suaramerdeka.com- Dua pejabat di Korem 073/Makutarama Salatiga pindah tugas. Mereka adalah Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Agustinus Sinaga, yang bertugas di Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) di Bandung dan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter),  Letkol Himawan Teddy Laksono yang mendapat tugas baru di Mabes TNI. 

Acara pelepasan dan penyerahan tugas dan tanggung jawab Kasrem dan Kasiter dilakukan di Makorem yang dipimpin Danrem 073/Makutarama Salatiga, Kolonel Joni Pardede, baru-baru ini. Tanggung jawab Kasrem dan Kasiter sementara ini diembankan kepada Danrem selama dua jabatan itu belum terisi.

Danrem mengatakan, mutasi jabatan di organisasi TNI AD adalah sesuatu hal lumrah. Ini juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk tour of duty dan tour of area guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan. Hal ini dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI AD. 

"Berbekal pengalaman selama bertugas di Korem 073/Makutarama, doa dan harapan saya, Saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di tempat yang baru dengan lebih baik. Tetap semangat dan selalu berfikir positif sehingga sebagai perwira yang tangguh  dan berbuat yang terbaik," pesan Danrem, kepada kedua pejabat yang dimutasi itu.

(Moch Kundori /SMNetwork /CN40 )