image

GEDUNG MEGAH: Gedung pendidikan terpadu IAIN Pekalongan di Jalan Raya Kajen-Bojong, tepatnya di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan berdiri megah. Gedung empat lantai tersebut dibiayai dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). (suaramerdeka.com/Kuswandi)

14 Januari 2018 | 19:48 WIB | Suara Pantura

Besok, Menteri Agama Resmikan Gedung IAIN Pekalongan

PEKALONGAN, suaramerdeka.com- Gedung IAIN Pekalongan yang berada di Jalan Raya Kajen-Bojong Kabupaten Pekalongan, diresmikan, Senin (15/1) besok. Peresmian sendiri dilakukan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, yang dirangkai dengan seminar nasional dengan mengambil tema 'PTKIN dan Perannya dalam Meneguhkan Islam Moderat Dalam Menjaga NKRI'.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama sekaligus melakukan orasi ilmiah. Menurut ketua penyelenggara, Dr Zaenal Mustakim MAg, gedung yang diresmikan merupakan proyek pertama di kawasan tersebut, di mana diperuntukan untuk gedung perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febi).

Dijelaskan, luas lahan di kawasan gedung baru sendiri adalah 10 hektare. Dan, ditambah hibah dari Pemkab Pekalongan seluas 5 hektare. Sehingga luas lahan seluruhnya sekitar 15 hektare. "Nanti Menteri Agama akan melakukan orasi ilmiah. Sementara, juga ada serah terima hibah tanah dari Bupati Pekalongan," terang Zaenal Mustakim, yang juga Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Pekalongan, kepada suaramerdeka.com, Minggu (14/1).

Disinggung terkait kesiapan peresmian gedung, kata dia, segala sesuatunya telah dipersiapkan secara matang. Termasuk, mengundang unsur Muspida, tokoh masyarakat, serta lembaga terkait lainnya. Pihaknya berharap, segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar, sehingga peresmian gedung baru dimaksud diharapkan sebagai langkah awal IAIN Pekalongan, dalam memberikan layanan pendidikan di perguruan tinggi yang representatif. 

(Kuswandi /SMNetwork /CN40 )

NEWS TERKINI