image

Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

13 Januari 2018 | 19:24 WIB | Pilkada Serentak

Nyagub Gerindra, Sudrajat: Saya Tak Pakai Mahar

BANDUNG, suaramerdeka.com - Cagub yang diusung Partai Gerindra-PKS, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat mengaku proses pencalonannya dalam Pilgub Jabar 2018 tanpa mahar. Bahkan dia mengaku tak suka dengan politik uang yang dinilainya merusak pesta demorasi lima tahunan itu.

"Saya tidak pakai mahar, kalau orang lain mau cerita mahar, itu urusan mereka, dan saya berkali-kali saya katakan, saya tak suka politik uang," tandasnya di sela-sela pertemuannya dengan aktivis Bandung Raya, Sabtu (13/1).

Menurut dia, kesediannya turun sebagai Cagub juga tak terlepas dari komitmen Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait dengan politik uang.

"Saya diusung oleh partai yang memang punya kepentingan untuk mempromosikan politik tanpa uang," tandasnya. Dia juga mengingat kuat pesan Prabowo.

"Mas (Sudrajat), usahakan tidak pakai uang, jangan pakai uang, kalau pakai uang, rakyat rusak, karena rakyat memilih pemimpinnya karena uang, disogok, tak tahu mana pemimpin yang benar-benar bisa menyejahterakannya," tandasnya.

Dalam kaitan itu, mantan Dubes China itu mengimbau pemilik-pemilik uang untuk tak bermain-main di arena Pilkada dengan memanfaatkan kekuatannya itu.

"Kepada konglomerat-konglomerat yang punya uang, saya ingatkan jangan bayar-bayar rakyat, Anda jadi perusak bangsa kalau bayar-bayar rakyat untuk pemilihan," katanya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN38 )