image

Foto: Istimewa

13 Januari 2018 | 18:38 WIB | Pilkada Serentak

Dede Yusuf Siap Jadi Jurkam 2DM

BANDUNG,suaramerdeka.com- Kader Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi menegaskan kesiapannya menjadi juru kampanye bagi pasangan 2DM, Wagub Jabar Deddy Mizwar-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018.

Baginya, menjadi jurkam merupakan tugas partai yang mesti dipenuhi. Aktor laga yang juga Ketua Komisi IX DPR RI itu bakal mengerahkan potensi yang dimilikinya terlebih dapilnya adalah Kabupaten Bandung.

"Sudah pasti, harus, itu kan perintah partai, apalagi ini kan merupakan sahabat, teman, jadi harus saling bantu, dan saya sih oke-oke saja," katanya di sela-sela kunjungan kerjanya ke produsen vaksin, PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Sabtu (13/1).

Sejauh ini, pihaknya masih menunggu jadwal tugasnya berkeliling Jabar guna memenangkan pasangan Deddy-Dedi. Pasalnya, tim sukses 2DM masih terus mematangkan strateginya dalam berkampanye.

Menurut aktor laga itu, pasangan 2DM layak untuk disokong. Kombinasi keduanya dinilai bakal menjawab kebutuhan Jabar lima tahun mendatang. Pengalaman yang dimiliki keduanya merupakan nilai plus.

Deddy Mizwar sudah teruji sebagai pendamping gubernur yang sebenarnya lebih mengedepankan fungsi koordinasi di daerah. Sementara Dedi Mulyadi, terbiasa sebagai eksekutor akan perannya di kabupaten.

Bahwa ada pasangan kompetitor yang elektabilitasnya lebih mencorong, Dede Yusuf menilainya bukan sebagai ancaman. Dia merujuk pengalamannya pada Pilgub Jabar 2013 yang diikutinya.

Saat itu, dia merupakan pemimpin survei. Nyatanya, katanya, dia tak tampil sebagai pemenang karena dikalahkan Aher-Deddy Mizwar. "Jadi hasil survei ini bukan jaminan, tetap perlu kerja keras, solid, dan logistik kuat," kata Ketua Divisi Pengembangan Kemitraan Masyarakat DPP Partai Demokrat itu. 

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN38 )