image

Personel The Row. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

11 Januari 2018 | 18:01 WIB | Musika

Rowman Ungu Bidani The Row

JAKARTA, suaramerdeka.com- Para personel Ungu terus berkreativitas. Setelah Onci [gitaris] dan Enda [gitaris] membentuk band beraliran electronic dance music [EDM], kemudian Makky [bass] menggagas project The Brave bareng musisi lain, kini giliran Rowman [drummer], yang tidak mau ketinggalan. Mantan drummer Garux Band ini merilis band barunya , The Row. Sebelumnya, Rowman juga sempat gabung di project The Secret, bareng Makky.

Di bawah naungan label Afe Records, The Row hadir dengan personel lengkap berawak  Rowman Ungu (drum), Rendra (gitar, DJ set & Synth programmer) dan Ayu Angels (Vocal & DJ set). Diawali keinginan dari Rowman Ungu mengisi kekosongan waktunya untuk membuat group Musik yang dapat bermain di club club dengan genre yang berbeda dengan Ungu. Juga karena Rowman sangat tertantang untuk bermain di genre Elektro Dance Musik. 

Rowman bercerita, memilih EDM sebagai genre yang diusung bandnya, bukan tanpa alasan.  "Kami ingin sendiri mencari celah yang sedikit berbeda, dengan  menyuguhkan konsep penggabungan instrumen analog dan musik analog yang dikemas secara rapih dan fresh," katanya di Jakarta, Rabu (10/1) petang.

Dia menambahkan, The Row diharapkan bukan sekadar band yang sekedar tampil live yang sering dijumpai publik. "Tapi bisa menyuguhkan format live yang atraktif, di mana vokalis merangkap sebagai DJ dan gitaris berperan juga sebagai synth dan DJ,” jelas drummer yang punya usaha warteg dan distro di beberapa tempat itu. 

Setelah beberapa kali tampil live dengan mengover lagu-lagu EDM, The Row akhirnya merilis singel pertamanya. Mereka memilih mengaransemen ulang lagu “Penjaga Hati” yang pernah dipopulerkan oleh Ari Lasso. Lagu tersebut dirombak menjadi Electronic Dance Music, dengan mengusung genre Future Bass dalam aransemen lagunya. Selain itu, mereka merilis original first single "Bersamamu (I Will Be There For You)". 

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )

ENTERTAINMENT TERKINI