image
24 Januari 2018 | 11:55 WIB | SOULUTION

5 Hal Soal Pacaran Ini Nggak Perlu Disebar di Media Sosial

EKSPRESI– Memang benar, ada kebahagiaan tersendiri ketika kita membagikan sesuatu dan banyak yang menyukainya dan ramai dibicarakan di media sosial, apalagi yang dipamerkan soal pacaran. Rasanya kita “diperhatikan” dan populer ya.

Tapi perlu kamu ketahui, kawan, kalau kekuatanshareke media sosial bisa membangun atau bahkan menghancurkanmu lho. Karena apapun yang kita posting di media sosial bakal menjadi makanan publik. Maka itu penting untuk memilih apa saja yang kamu bagi dan bicarakan di media sosial.

Nah, lima hal soal pacaran ini nggak seharusnya kamu pamerkan di media sosial. Apa saja?

Privasi Tentang Pacar

Kalau lagi jatuh cinta, semua tentang dia pasti terlihat menarik bagimu. Nah, kalau sudah begitu bawaannya jadi pengin pamer ke media sosial. Eits, berbagi foto-foto pasangan yang sifatnya personal, bakal membuat hubungan kalian menjadi kurang intim. Ini juga bisa membuat pasanganmu kurang nyaman. Cobalah peka dengan hal-hal lain di luar hubungan percintaan kalian. Jangan mengunggahnya hal personal, kecuali dia yang mengunggahnya sendiri.

Ribut dan Drama Hubungan

Dalam suatu hubungan, pastinya pernah mengalami adu mulut dan bertengkar dengan pasangan sehingga membuat kesal. Mungkin saja saat itu kamu membutuhkan saran dari teman-temanmu di media sosial, agar bisa menyelesaikan masalahmu. Ternyata itu salah lho,  hal ini malah bisa menyakiti pasanganmu karena bisa berdampak pada reputasi dia.

Foto Berciuman

Pamer foto mesra bahkan berciuman bareng pacar bisa berdampak buruk terhadap apa yang dipikirkan oleh orang-orang di sekitarmu lho. Salah satunya, menimbulkan kecemburuan. Kamu nggak pernah tahu apakah ada temanmu di media sosial yang sudah jomblo terlalu lama, atau baru saja putus, kesepian, atau persoalan pribadi lainnya. Nggak hanya itu saja, membagikan foto berciuman juga bisa membuat orang menilai gaya pacaran kalian yang terlalu intim.

Posting Hadiah Mewah

Pamer foto hadiah mewah dari pasangan memang membuat senang ya. Tapi, hal tersebut menjadikanmu pribadi yang nggak  bersyukur. Selain itu, bakal membuat teman-temanmu yang nggak seberuntung kamu merasa lebih rendah. Nggak hanya itu saja, pamer hadiah mewah juga bisa menjadi bentuk penghinaan terhadap pasanganmu yang sudah merancang momentum bahagia tersebut sebagai hal personal bersamamu. Bukan justru untuk dipamerkan kepada semua orang.

Putus hubungan

Kalau hubungan kalian kandas, kalian berdualah yang harus menyelesaikannya, termasuk dalam masalah emosi personal. Nggak perlu mengumpulkan saran-saran dari kolom komen di media sosial. Jangan lebay! Putusnya hubungan kamu dengan pacar bukanlah sesuatu yang perlu diketahui publik luas.

Memang seru main media soosil, kamu bebas mengunggah semua kesukaan dan kegiatanmu. Tapi ingat, semua ada batasannya. Intinya, nggak semua hal harus disebar di media sosial.

Foto: osegredo

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )