image
12 Januari 2018 | 13:49 WIB | FYI

Ssttt...Begini Cara Kepo Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan

EKSPRESI- Fitur Stories yang dirilis pada 2016 lalu langsung menarik perhatian para pengguna Instagram ya. menjadi populer. Laporan terakhir pada November 2017 menyebutkan 300 juta orang aktif menggunakan Instagram Stories setiap harinya.

Banyak pengguna Instagram yang membagi momen keseharian dalam bentuk foto dan video di Stories. Nah, ternyata fitur tersebut malah membuat rasa keingintahuan seseorang akan kehidupan orang lain lebih tinggi alias kepo maksimal.

Menjadi repot ketika melihat Instagram Stories orang lain, akun kita bakal secara otomatis bisa diketahui pembuat Stories tersebut . Tapi tenang, kawan, ada cara yang bisa dilakukan dengan mengakses Instagram Stories via Chrome di desktop seperti dikutip dari GadgetsNow.

Caranya mudah, cukup masuk ke peramban Chrome di desktop, dan pilih ikon “Apps”. kemudian tekan “Web Store” dan klik “Extensions”. Selanjutnya, ketik “Chrome IG Story” pada kolom pencarian yang disediakan.

Pilih ekstensi tersebut dan klik tombol “Add to Chrome” pada sisi kanan layar. Chrome bakal memproses pemasangan ekstensi tersebut, dan ikonnya akan muncul di sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada browser.

Setelah ekstensinya terpasang, kita bisa membuka situs Instagram via Chrome desktop. Antarmuka akan memunculkan ikon mata, kita bisa mengaktifkannya dan menon-aktifkannya sesuka hati. Jika mengaktifkan ikon mata, kita bisa melihat Stories yang diunggah teman tanpa ketahuan.

Nggak hanya itu saja, selain untuk menyembunyikan aktivitas kepo di Instagram Stories, ekstensi tersebut juga memungkinkan untuk mengunduh konten Stories teman lho dengan menekan ikon unduh yang berada di samping konten Stories teman.

Foto: TechUntold

 

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )