image
08 Januari 2018 | 14:06 WIB | LIFESTYLE

Wow! Nggak Hanya Gadget, Ternyata Apple Pernah Membuat Sepatu

EKSPRESI– Siapa yang nggak mengenal Apple? Perusahaan berbasis teknologi populer di dunia yang sudah memproduksi iPhone, iPod, iMac, iWatch, dan lain sebagainya. Tapi siapa yang menyangka kalau Apple ternyata pernah memproduksi sebuah sneakers.

Seperti dilansir dari Business Insider, nggak ada yang tahu tanggal pasti kapan sepatu ini diproduksi. Tapi sepatu ini merupakan fasilitas yang diberikan Apple Inc. kepada karyawan antara tahun 1980-an hingga 1990-an. Pada tahun tersebut Apple Inc. diketahui masih memakai logo berwarna pelangi.

Sepatu buatan perusahaan Steve Jobs ini mirip seperti adidas Powerphase dan Reebok Club C85 yang sangat terkenal di eranya. Awalnya, sepatu ini direncanakan bakal dirilis masal. Tapi beberapa kendala dan kurangnya minat, akhirnya pihak Apple Inc. mengurungkan niatnya.

Meskipun terkenal denga produk-produk berbasis teknologi, penghentian produksi seperti ini ternyata sering dilakukan Apple. Mereka pernah merilis berbagai pernak-pernik seperti pensil, cangkir, topi, tas, dan sepatu. Sayangnya, pernak-pernik tersebut malah nggak laku dipasaran.

Tapi bukan Apple namanya kalau nggak bisa menarik perhatian dunia. Setelah sepatu ini lama menghilang dari peredaran, tiba-tiba ada seorang pemilik sepatu ini yang mengunggahnya di situs jual beli Ebay pada 6 Juli 2017 lalu.

Dia mengadakan lelang untuk sepatu tersebut dengan harga buka senilai AS$15.000. Kabar tersebut langsung menjadi heboh dan viral. Akhirnya sepatu itu laku terjual sebesar AS$30.000 oleh seorang pembeli yang nggak pengin diberitakan namanya.

Sepertinya produk buatan Apple Inc. Selalu bisa menarik perhatian dan pastinya berharga jual tinggi ya. 

Foto: ebay

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )